Jumat, 22 April 2011

just let it go

Innalillahi wa inna 'illaihi roji'un.... 
Semua yang menjadi milikNYA, dan akan kembali kepadaNYA..



Mencoba mengerti kalimat di atas.. bahwa semua akan kembali ke pemilik hidupnya manusia.. Tetapi mengikhlaskan semua bahwa pasti akan diambil dari kita memang berat..terutama jika kita tidak dengan mudah mendapatkannya... Kerja keras selama ini rasanya musnah begitu saja, saat tau bahwa semua yang kita korbankan selama ini hilang begitu aja.. 

Allah memang selalu adil..and forever will be.. You must believe that.. Sesuatu yang diambil dari kita, InsyaAllah akan diganti dengan yang jauuuuuuhh lebih baik.. Wallahu 'allam.. But, kita cuma manusia biasa memang, yang sifat duniawinya masih jauuuhh lebih tinggi daripada akhiratnya.. Jadi untuk urusan hal yang seperti itu mang rasanya susaaahhh banget menerimanya.. 


Sama halnya dengan apa yang kualami sekarang ini.. Sedikit sentilan dari Allah sempat bikin aku shock..hehehehe...secara aku dalam keadaan yang masih labil dalam segala hal saat ini.. Yang pertama saat aku menerima fee dari kerja kerasku kasih les privat anak SD..kupikir dengan meletakkannya di rak buku kamarku, pastilah aman.. Karena aku memang sudah menganggarkan uang itu untuk sesuatu.. Mendadak yang kebetulan saat kamarku sedang di cat ulang.. Amplop itu menghilang..huummpptt... Lemaslah diriku ini, sempat kucari berulang2 toh nyatanya nihil hasilnya.. Akhirnya ya sudahlah, mungkin yang mengambilnya sedang butuh parah ketimbang aku.. Toh hanya duit pikirku saat itu..masih bisa dicari lagi.. Memang saat itu aku sedang kesulitan mengatur keuanganku, setelah sebulan ga dapet gaji, lumayan menguras pikiran untuk mengatur keuangan ku saat itu..

Pagi ini aku mendapat kejutan lagi...mendadak laptopku juga hilang dari kamarku... Haddduuuhhh....dah pengen nangis rasanya.. padahal semalem masih sempat kupakai sampai menjelang aku tidur.. Kebetulan baterai habis maka kuletakkan di meja dekat kasurku.. begitu juga dengan mouse dan lainnya.. Pagi setelah aku sholat subuh aku bermaksud ngecharge lapotopku, dan kucari ternyata nihil.. Laptop yang lumayan gede ketimbang sebuah amplop bisa ilang..gimana ya logikannya..??? Aku memang masih mencari dan mengingat dengan paraahhh supaya bisa ketemu... 
Semalem mang lampu mati sampai jam 9 malem, dan aku mang masih bermain dengan laptopku itu sampai jam 8.30 malem.. Lalu ak sholat isya' dan leyeh2 di kamar.. and next morning, it's gone.. huummptt, cepet sekali ya ilangnya.. sempet kupikir bahwa ada orang yang sempet ngambil..tapi kan ga mungkin.. soalnya malam itu memang semua pintu dah dikunci.. dan saat lampu menyala laptop itu masih ada di tempatnya..
Lebih mengherankan lagi, tas ku mendadak berpindah dari kamar ke ruang komputer di sebelah kamar..auuww..auuww..auuww.. what is going on in here..???

Sempat terpikir bahwa itu hanya kerjaan "makhluk" yang usil..Tapi kenapa usilnya kebangetan yaa..xixixixixi... Yang pasti aku memang menganggapnya sentilan dari Allah untuk ku.. Sebuah teguran yang amat keras, mungkin sesuatu yang kujanjikan padaNYA belum sempat aku tepati.. Atau mungkin juga sebuah kebiasaan yang biasa aku lakukan, tapi ku absentkan selama 3 hari anya karena aku terlalu lelah.. 
Sebenernya masih sedikit ga ikhlas..meski akhirnya mang kudu ikhlas.. Hanya saja, aku baru belajar photoshop di laptopku itu..jadi hasil2nya mang lum sempat kunikmati mendadak hilang.. dan juga beebrapa data2 penting yang semuanya sudah kusimpan di sana.. hheeemmmpptt... 

Yang sudah hilang biarkan hilang..kelak InsyaAllah akan diganti dengan hal yang lebih baik..amiieenn.. Memang harus kuakui beberapa waktu terakhir ini, kedekatanku denganNYA sempat merenggang dan itu juga karena masalah yang sepele.. Yaahhh...manusia..kalo ga disentil, ga bakalan bergerak ke yang lebih baik..Semoga aku pun akan selalu menjadi yang lebih baik setiap harinya.. amiiieennn
Maafkan aku, Ya Rabb... :)

Ikhlas bukan hanya pasrah menerima, tapi ikhlas adalah kekuatan besar untuk terus berusaha agar mendapat hasil yg terbaik. 

fabbiayi 'alla'i rabbikuma tudzkadziban... 
Maka nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan..




0 komentar:

Posting Komentar