Jumat, 17 Agustus 2012

inspirasi dalam kotak imajinasi

The difficulty of literature is not to write, but to write what you mean"

Aku selalu bilang ke muridku pada saat aku memberi mereka tugas menuliskan syair lagu nasional bahwa meski kalian hapal lagu nasional, saya yakin kalian butuh waktu lebih dari 5 menit untuk menuliskan lagu tersebut. And it's true.... ;)
Karena aku pernah merasakan sendiri susahnya menulis..apa yang harus ditulis..?? bercerita tentang apa..?? dan sebagainya..? Mungkin itu sebabnya juga pada saat SD aku selalu mendapat nilai yang jelek untuk pelajaran Bahasa Indonesia...hal yang paling aku benci saat itu adalah mengarang indah..hehehee :))

Bahkan sampai SMU pun aku masih (pernah) mendapatkan nilai 5 untuk mata pelajaran bahasa Indonesia.. :( sedih bangeetttt, kata org Jawa : "wong Jowo kog ndak nJowo" ibaratnya bahasanya sendiri kog ga ngerti.. :)

Sekarang beda...berawal dari pertemuanku dengan wali murid yang mengenalkan ku pada blog, akhirnya terbentuklah blogku yang sekarang ini. Kebetulan beliau juga ngeblog (meski sekarang dah ga lagi)..jadi beliau yang mengenalkanku dengan blogspot ini. Awalnya aku sendiri bingung...apa yang harus ditulis..apa yang harus diceritakan.
Lalu beliau menyarankan untuk lihat blognya dia dan beberapa temannya.. Okeeeyy...akhirnya aku melihat dan mulai menulis... Tulisan pertama menurut beliau siih oke punya....yeeayyyy ;;) akhirnya mulai ketagihan menulis.... sambil liat kanan kiri depan belakang... mencari ide dalam sebuah kotak inspirasi... *haaallllaahh*

Seiring berjalannya waktu...akhirnya beliau ini jarang ngeposting di blog. Memang masih aktif menulis, tapi lewat Fesbuk ajaa... Jujur aku pun mulai males.. blogroll yang kupasang pun terliat sudah hitungan bulan dan tahun yang ga pernah terupdate oleh pemiliknya. blogku pun sama, kutinggalkan begitu saja...hilang seperti butiran debu.... *ckckckck*

Tapi suatu ketika...*jeeengg..jeeenngg....* aku mulai minat lagi dengan blog.. berawal dari blog ku yang satu lagi... simple siih tapi aku (lumayan) suka..jadi di blog ku yang satu ini kebanyakan yang make anak muda..isinya siiihh sekedar cerita simple dan kisah sederhana *apa bedanya yaakkk :-?*
Beberapa kali ingin menggunakan, kog hasrat untuk menulis ga bisa yang simple2...maklum sepertinya aku tipikal orang yang bisa ngungkapin lewat tulisan...Jadi kalo nulis berasa jadi orang yang paling cerewet sedunia... =))

Lambat laun aku pun sering melihat postingan temenku di Fesbuk juga...setelah kulihat linknya, eehh, ternyata blogger juga. Jadi temenku dani ini ternyata juga doiiyaan bercerita lewat tulisan..dan aku sungguh menikmati tulisan-tulisannya itu... Aku juga akhirnya bertemu dengan blog-blog yang kutemukan lewat profil twitter seseorang maupun link yang di share di Fesbuk.... Seperti blog milik teman di twitter, namanya mas bontot dia ini sukaaa banget baca n puisi..aku sukaa sebenernya.. Cuma kalo nge RT terus aku jadi sungkan..sawangane ngefans..*hehehe, piss yaa mas..*
Ato kalo mw ngunjungi blognya tentang Persija ada juga, meski ga kenal orangnya tapi aku juga cukup suka kog... dan yang baru-baru ini aku masukkan dalam blogroll adalah temennya dani... Aku pun tahu juga dari blognya dani... Kata blognya dani siih dia penulis.. Namanya dendi penulis buku..*buku apaa yaahh, aku lupa :p* Kalo yang ngebaca sempet liat blognya, pasti juga sempet ketawa di beberapa postingannya... :))

Oh iyaaa....aku juga punya temen kerja lama yang doyan ngeblog.. Dia juga yang bikin aku penasaran ngotak atik blog.. Soalnya kadang dia nanya-nanya, ini gimana, itu gimana... jadi aku semakin sering ngunjungi blogku sendiri.. Namanya bu yati *eniwei, makasiihh yaa buat smw pertanyaannya o:)

Lepas dari semua itu aku seeennnnneeennggg banget kalo ada orang yang doyan nulis... Jujur, aku kagum ma mereka.. terutama yang rajin posting, aku ga merasa ga keganggu sama sekali...not at all...kebalikannya malaahh.... Aku juga selalu bilang ke muridku..."makanya kalo Fesbuk'an itu jangan cuma maen game aja, sesekali nulis di notenya.."
makanya sekarang kayaknya aku mulai semangat nulis lagi... Thank you alL... >:D<

*Btw, judulnya itu mungkin ga banget...tapi aku terinspirasi dari kata-katanya mas bontot yang sering jadoi status di BBMnya... hehehe*

3 komentar:

danirachmat mengatakan...

Aaawwhhh. Di link di postingan ini. Seneng duwehhh.. :) makasiih.

Mari kita menulis.. :)

Btw linknya om bontot ada kurang titik dua swh kayaknya Bu..

dewi kurniasari mengatakan...

hehehhee....
makasiihh koreksinyaa..sudah diedit..

silahkan dibuka :)

\^_^/ mengatakan...

Aw...aw....aw......tyt bu guru nyebut namaku juga. jadi tersanjung deh. #benerinjilbab....cheeeeseee :)

btw...msh puciang nempelin emoticon di postingan nggak bisa-bisa :(

Posting Komentar