Minggu, 02 Mei 2010

i have a (lots of) dream....



aku memang punya sejuta, entah mungkin semilyar mimpi...hanya saja kadang ak g pernah sadar jika itu adalah mimpiku...bagiku, yang namanya mimpi itu adalah cerita yang menghiasi dan membuat tidur kita menjadi semakin indah...itulah mimpi.

tapi kali ini ada yang membuat ku realize ada pengertian lain tentang mimpi…saat aku mengikuti upacara, sang pembina bercerita tentang mimpi dari seorang Kartini, yang logikanya pada saat itu sulit sekali Kartini akan mewujudkannya, tetapi pada kenyataannya terwujud juga…setidaknya itulah yang ak tangkap dari amanat upacara itu…
kata Vierra, “di balik sebuah mimpi ada sebuah harapan, ada sebuah kisah yang tersimpan…” kalo mw flashback, semua yang kuraih ini sebagian karena mimpi kecilku yang sebenarnya tak pernah kusadari dan tak pernah terselip dalam doaku… Satu hal yang pasti, ini terwujud karena usaha dan berdoa tentu, just wondering, sebuah mimpi yang tak pernah terselip dalam doaku pun dikabulkan olehNya, bagaimana yang selalu ku requestkan padaNya di tiap doaku yaa…???? Emnag tanpa sadar kita pasti berharap, mungkin menyebut, atau bermimpi, entah apalah namanya itu pada saat kita melihat sesuatu yang menarik perhatian kita…apakah itu sebuah baju yang baguss, seseorang yang charming, sebuah benda idaman ataupun another things……hal yang tanpa sengaja kita ucap itulah doa kita yang paling jujur tanpa ada beban disana sini, dan tanpa sadar membuat kita berusaha untuk mendapatkannya…

begitu pula dengan semua yang kuinginkan, seperti yang tak pernah terselip dalam doaku, mulai dari aku ingin bekerja saat aku masih kuliah, diberi kemudahan yang amat sangat dalam skripsiku dan pembuatan karyaku, mengajar di tempat yang totally support musik, membeli barang yang mungkin masih jauh di anganku saat itu, and another things…Entah mungkin niatnya baik kali yaa, jadi semua itu alhamdulillah mudah terwujud, atau mungkin Allah memang sengaja memberiku cobaan buatku apakah aku termasuk umatNya yang bersyukur atau tidak…(^_^) dan jujur itu baru ku sadari dan aku syukuri terlambat……dan pada saat aku menyelipkan doa untuk sebuah keinginanku yang lain, laamaaaaa bgt datengnya…xixixixiii, dan kali ini aku tak ingin kembali terlambat untuk sadar bahwa Allah is preparing something, and i know that thing is best for me… (sabaaarr……)

pernah g sih ngerasa tiba2 kita seperti diingatkan ataupun disentil dengan hal2 kecil di sekitar kita?? Ak memang baru saja belajar tentang (pentingnya) bermimpi…banyak orang2 di sekitarku yang menyadarkanku dengan mimpi2nya…Seperti Audry, salah satu muridku yang selalu bermimpi punya adik baru, dy berharap agar kelak setelah sekian lama, ibunya bisa mengandung seorang adik untuknya…suatu kali dy bertanya pada saat menjelang ultahnya, “bu dewi kalo ultah pengn kado apa?”, sambil tersenyum kegelian, aku menjawab…(tiiiiiitt..uuppss unpublish). Audry hanya bilang, “oowwhhh, kalo ak pengen punya adek bu, ak pengen punya adek co biar nanti bisa tak ajak maen bola…hehehehe”, then i said “make a wish dry, sambil berdoa biar keinginanmu terwujud”, dy hanya menjawab “iya sudah bu, tapi belum dikabulkan, belum waktunya kali ya bu…”. Ak hanya bisa tersenyum sambil berkata “Allah tau kok yang terbaik bt kita…”. Sebuah pernyataan yang terlambat disadari oleh yang mengucapkannya……
menjelang ulang tahunku, audry dengan gembira bilang “bu, aku mw punya adek lhoo…waahh, doaku dikabulkan” aku hanya menjawab “waahh…berarti doa bu dewi bentar lagi juga bakal dikabulkan dunk…??? Kan berdoanya barengan..” sambil menoleh padaku dy hanya bilang “amiiieennn……”. Alhamdulillah ada yang mengamini doaku…

entah kenapa, aku ini (dulu) enggan untuk bermimpi, bagiku i try to be realistic, no pain no gain…tak ada yang terwujud tanpa usaha, hanya saja kali ini aku mengerti tentang usaha yang dimaksud…akupun juga ngerti kenapa banyak orang yang bermimpi agar ini, ingin itu, etc…dan ak mulai mengerti mengapa mereka bertahan dengan mimpinya dan selalu ingin membuatnya ingin menjadi nyata……
kali ini pun aku totally agree dengan Anggun “bermimpilah, dan setelah itu bangun, lalu kejar mimpimu..”. jika kali ini aku belum berhasil, mungkin masih ada rencana yang lebih baik atau sedang ditangguhkan mimpi kita…(atau aku lebih suka menyebut ke keinginan kita).
Like sensei said, “andaikan ya wie…keinginan Allah itu sama dengan keinginan kita, mungkin kita ga perlu menunggu terlalu lama mimpi kita dan mimpi kita mudah saja terwujud… tapi nyatanya, keinginan Allah jauh lebih baik dari keinginan kita, hanya kita saja yang g pernah tau…”

So…how’s your dream..???

0 komentar:

Posting Komentar