Sabtu, 04 Juni 2011

and i begin to feel like home

 Juni ini adalah bulan ketiga aku berada di tempat baru.. Adaptasi dan kepentingan yang lain sudah kupersiapkan sedemikian rupa untuk berada di tempat baru ini sejak bulan April kemaren.. Saat awal aku masuk, aku sudah mulai ga PeWe.. Memulai pekerjaan dengan keresahan2 ku sendiri..mengisi hari2ku dengan doing nothing..menyampaikan beberapa keluhan setiap harinya lewat sms dan sebagainya..
Bahkan aku pun rasanya tidak nyaman dengan teman kerja yang seumuran hanya 3 orang, selebihnya usianya hampir sama dengan mamaku, yang rata2 tinggal menunggu masa pensiun.. Satu hal yang membuat aku merasa useless adalah aku belum memiliki jam mengajar.. so, what i have to do adalah berangkat pagi dan selebihnya adalah menganggur sampai jam sekolah usaii.. Hingga aku sempat merasa membaca dan mendengarkan musik adalah hal yang membosankan bagiku.. Kalo 1,5 bulan pertama disana kuhabiskan dengan membaca..yaahh entah sudah berapa banyak buku yang sudah ku baca.. Karena aku bisa menghabiskan 1 buku selama menunggu jam sekolah usai..

Kuakui memang mungkin aku yang terlalu menutup diri...meski sebenarnya aku lebih cenderung mempelajari bagaimana keadaan yg sebnrnya.. Bgaimana sih berteman dengn orang sepuh itu..?? Bagaimana menghadapi teman2 yang usianya jauuh diatasku... Mengingat di tempat yg lama memang aku merasa nyaman krn teman2 yg kumiliki usianya tak jauh berbeda dengan ak.. Bahkan pada saat magang di bulan Maret kemaren pun ak tak mengalami kesulitan untuk adaptasi karena memang teman baruku ini sebaya dengan ku.. Nah kalo yang ini...berbahayaa, salah ngomong dikit kayaknya bisa dibilang "anak durhaka" deeh.. :p




Dan sekarang kuakui..i feel like home.. *yyeaayy* :)
Aku senang..aku bisa tertawa..yang pasti aku bisa menjadi diriku sendiri dengan segala cuek dan bandelku *LOL*
Berawal dari saat aku harus dijauhkan dengn teman2 sbayaku saat aku menjadi pengawas UNAS, ak ditempatkan jaauuhh dan dengan para bapak2 dan seorang ibu.. Dari sanalah aku mulai mengenal sedikit diantara mereka, yang pasti mengenal pribadi yng lebih sepuh... Sedikit merasa nyaman siih, cuma masih ada yng mengganjal..masih belum setulus hati..
Hingga akhirnya 2 minggu terakhir ini aku bertekad ntuk berkonsentrasi dengan tman2 baruku.. aku ingin lebih mengenal dan begitu juga sebaliknya.. coz i will spend my next 32 years in this place (insyaAllah)..
Memulai dengan sebuah basa basi sedikit..bertanya hal2 yang ga penting..dan menghabiskan kepusingan kita bersama karena harus pulang menjelang maghrib beberapa waktu terakhir ini.. Hingga mencari info kenapa gajiku bulan Maret kog ga metu2..*hahahahhaa*

Sempat berpikir bahwa hal ini akan sia2 saja.. Tapi keadaan berbalik.. saat aku merasa hopeless, karena merasa ga connecting people dengan mereka, justru mereka yang perlahan mendekatiku.. Berbagi pengalamannya, berbagi info, berbagi nasihat..terutama karena aku dianggap pegawai yang paling muda sendiri..*hhmmm :(* Jadi tiada kesan tanpa nasihatnya laahh...
Tapi toh nyatanya aku hanya memberi senyuman terbaikku pada mereka..dan memablas obrolan itu dengan salng share tentang apa yang ku tahu dan apa yang beliau tahu.. Ahh, ternyata smw begitu menyenangkan..
Dan kemaren pun aku mulai merasa bahwa aku mulai bisa menjadi diriku sendiri disana meski belum seutuhnya.. tapi smw cukuplah bagiku.. setidaknya pulang menjelang maghrib pada akhirnya hanya bisa kita tertawakan bersama..

That's why, i just wanna say thx u for being watching me for this three months.. thx u for make me smile during this week.. Meski belum setulus hati aku benar2 berada disana, @ least i feel comfortable now..
Meski sempat ada deraiku yang datang, ataupun "yang muda yang tidak dipercaya" masih sedikit berlaku bagi beberapa org disana.. tapi biarlah, i feel stronger than before.. @least i have learn to treat them well, though they're not...

Dan akupun pada akhirnya harus meminta maaf pada sahabatku yang telah sering menerima sms mesra tentang keluhanku.. :D terutama pada saat2 derai itu datang.. But thx u, and i'll promise you won't get that text again.. InsyaAllah..
Terutama untuk 2 minggu terakhir nie..yang merasa sedikit kehilanganku *secara aku kan mang ngangenin yaa.. :p* hahahahahaha.. Nothing happen my dearest friends... lewat note ini kusampaikan alasanku yang sebenernya why i'm not connected to you.. So, never worried bout me..coz if everything has been written down, so why worry... :)

Dan pada akhirnya bukan kah "Bahagia akan datang ketika kamu berhenti mengeluh tentang masalah yg menghampiri, dan mensyukuri atas masalah yg tak terjadi"


In life, when one thing ends, something else begins...And now,  i'm ready for my next stories... :) *grins*

0 komentar:

Posting Komentar