Minggu, 13 November 2011

Hidup Itu...

To : 081331xxxxx5
From : 085230xxxxx5
Saturday, november 05, 2011. 05:18 AM

Wiiii, ak kog kangen kamu n mike yaa.. :'( lebay...



Itulah sms singkat dari seorang teman kerja ku dulu.. Cukup membuat aku kaget..karena selama ini dy jarang berkata seperti itu.. Seperti biasa, dan aku yakin dy pun tw kebiasaanku, aku hanya menjawab : "huussh, puasa2 kog ngomongin kangen, ntar batal lho puasanya.. :p". Dan selanjutnya kita pun sedikit melepas kangen dngn ngobrol lewat sms..

Aku dan mike temanku telah memutuskan untuk tak lagi bekerja ditempat yang lama. Bukan karena apa2, hanya karena keadaan yang memang menyebabkan ak tidak bisa meneruskan pekerjaanku di tempat yang lama.. I'm very in love with my job..sangat2 jatuh cinta..berada di tempat yang lama memang menyenangkan..sedangkan mike memang mau tidak mau harus mengikuti kemanapun suaminya bertugas... Itu juga keputusan yang akan ku ambil jika aku mengalami hal yang sama.. *sayangnya aku tidak :p*
Keadaan yang memang membuatku untuk memilih..dimana aku harus membuyarkan smw impianku, ataukah ak akan menyambut smw mimpi2ku..?? Yang pasti aku sedang dalam proses belajar menjalaninya saat ini...

Ini mungkin blog yang entah ke berapa kutulis kembali, dimana ak membahas tentang pekerjaan lama dan baruku.. Tapi memang begitulah keadaanny.. Bahwa aku nyatanya sangat merindukan mereka, all the smallest stuff in my old place..
Tapi pada dasarny memang kembali lagii...apa sihh hidup itu.. Apakah benar hidup itu pilihaan..?? Ataukah hidup itu belajar..?? Tiap orang punya kehidupan yg berbeda2.. Hanya satu saja yg menyamakan smw itu : semua manusia pada dasarnya diciptakan baik..hanya saja lingkungan yg membentuk kemana dia akan membawa dirinya kelak.. Itu sebabnya ada yang bilang hidup itu adalah lingkungan..

Aku yakin smw penyataan tentang satu, dua dan beberapa orang itu adalah benar..karena mereka yang menjalaninya berdasarkan pengalaman hidup mereka.. Ak sendiri memilih untuk berkata hidup adalah belajar.. Ada kalanya kita menginginkan sesuatu..tapi ternyata sesuatu yang sangat kita inginkan tidak bisa kita dapat..hingga akhirnya ternyata di akhir cerita kita mendapat sesuatu yang jauuuuh lebih baik dari yang kita inginkan sebelumnya.. Hanya diawal kita selalu merutuki kenapa begitu, mengapa aku, kalau saja..dan sbgainya.. Padahal kalau saja kita sanggup menunggu sebentar saja..pada akhirnya kita akan mengerti bahwa ternyata endingnya more than we're expected.. Bukankah itu yang dinamakan belajar..perlahan tapi pasti, dimana kita berada dalam keadaan mulai paham dan mengerti.. 

Seminggu ini aku menerima sebuah PM di FBku..dari seorang teman dekat.. Dia mengatakan bahwa dy juga sedang rindu pada teman2 nya.. Aku hanya menanggapi biasa saja seraya berkata 'nikmatin aja toh lama2 biasa..sedih itu hanya di awal kog, insyaAllah lama2 menyenangkan..'
Aku bisa berkata seperti itu karena aku memang mengalaminya sendiri.. Aku senang ditempat baruku sekarang..terlepas dari smw pekerjaan itu sebenarnya sama ribetnya dan sama repotnya..aku menyukai mereka dan all small stuff nya juga.. Aku mulai menikmati beberapa mingguku tanpa ketemu teman2 yg lain selain teman kerjaku karena kesibukanku.. Aku juga mulai menyukai semua hal yang membuatku tetap menjadi diriku sendiri.. meski berbagai sumpek suntuk dan smw kecape’an itu selalu ada..but hey, life is never flat, isn’t it..??
Pada temanku tadi aku selalu sampaikan...janganlah meniru diriku yang butuh waktu 3 bulan untuk beradaptasi dengan lingkungan barumu..itu terlalu lama.. semakin cepat kau belajar beradaptasi semakin banyak pengalaman yang selalu menghampirimu..dan itu luar biasa menyenangkan. J

Kalo ditanya apakah aku rindu dgn teman2 yg biasa menemaniku.. Itu sangat jelas.. Tapi hidup itu kan terus berjalan..ada saatnya dimana kita kelak akan jauh lebih sulit ketemu dibandingkan kita yang sekarang.. Jadi anggaplah sekarg ini adalah proses membiasakan diri..tak terlalu bergantung pada orang lain.. Karena kelak toh nyatanya kita juga akan melalui hal2 seperti ini.. Seperti kata tman nikmati saja kehidupanmu yang sekarang..karena saat2 seperti ini ga akan kamu dapatkan suatu saat nanti..dan kelak kamu bakalan kangen dgn masa2 yg telah km lewatkan”.
Dan memang pada akhirnya seperti inilah caraku bersyukur atas semua yang telah Allah berikan padaku... Menikmati setiap detik hidupku, setiap hela nafasku, dan setiap pertemuanku dengan orang2 baru yang mendewasakanku.. Aku bersyukur karena aku selalu dihadapkan dengan sesuatu hal yang baru..bukan sesuatu hal yang tetap membuatku nyaman setiap saatnya... Karena aku yakin sebuah kenyamanan dan kebahagiaan itu bukan karena keadaan, melainkan karena kita sendirilah yang membuatnya selalu terjadi...

Jika kau, teman-temanku selalu bertanya apakah aku tak pernah ingin bertemu dengan kalian..?? i’m surelly do... hanya saja menurut aku, sebuah pertemuan tidaklah penting jika kita memang tidak dapat melaksanakannya..

The most important things in friendship is not always meet each other, but how to keep our communication with them and keep them always in our heart... That's how the way we are connected each other.. :)
-ongakudewi-

0 komentar:

Posting Komentar