Sabtu, 13 September 2008

new EvorIa by Deteksi....

di Surabaya saat ini ada evoria baru bagi anak muda khususnya yang berstatus sebagai pelajar SMP dan SMU.... Semua sepertinya pasti sudah tau...Yup, it's Deteksi....

Deteksi adalah salah satu halaman yang ada di Jawa Pos khususnya di Metropolis...yang dari, untuk dan oleh anak muda....yang tentunya sengaja dibuat untuk menampung opini anak muda....Awalnya yang saya tahu adalah hanya sekedar semacam hasil polling tentang kehidupan di sekitar para remaja...Tapi sekarang...WOW.....menakjubkan....

saya mulai menulis posting ini karena tidak sengaja menonton acara di JTv tentang Deteksi Basketball Movement....yang membahas tentang Finall DBL yang dihadiri oleh Danny Granger..Pemain NBA Indiana Pacers...Tiba2 saya teringat tahun 2002, waktu saya masih pertama masuk kuliah....Saya membaca tentang lowongan Surveyor Deteksi....syarat yang diajukan pun tidak mudah IPK min 3.0, menceritakan diri dalam bentuk essay dengan panjang yang telh ditentukan, dsb....saya begitu semangat untuk mendaftarkan diri karena syarat yang telah diajukan sudah ada di tangan, pada saat itu saya berpikir tinggal sesi penentuan diterima atau tidak...tetapi di tengah jalan terhambat oleh ijin orang tua...akhirnya saya terpaksa membatalkan niat saya....

Tetapi dengan batalnya saya mendaftarkan diri sebagai surveyor , akhirnya saya hanya menjadi salah satu pengagum kolom deteksi...meskipun hingga saat ini saya sudah bekerja....saya tetap mengikuti perkembangan deteksi meskipun sebagai secret admire...Jujur,saya tidak pernah datang disetiap ulang tahun deteksi dengan tema yang berbeda di setiap tahunnya (deteksi party), tidak pernah datang di setiap acara yang diselenggarakan deteksi....
seperti yang saya bilang sebelumnya, i'm just a secret admire....it used to be, now and then...

kalau saya adalah fans deteksi, yang pasti saya juga ngefans dengan AZA alias Azrul Ananda....Tapi saya ngefansnya hanya dari sisi luarnya saja...dari segi tulisannya, motivasi, dan semangatnya...that's all....mulai dari tulisannya tentang F1 terutama untuk masalah ABS (Asal Bukan Schummacer) yang cukup ehmmm....dan yang akhir2 ini adalah tentang apalagi kalo bukan tentang DBL 2008...the first ever NBA event in Indonesia....kenapa diberi judul seperti ini???? Yupsss.....itu karena pertama kalinya ada pemain NBA datang ke Indonesia, bukan karena Perbasi (Persatuan Basket Seluruh Indonesia), tapi karena sebuah Liga Basketball kecil di Surabaya yang akhirnya berkembang hampir di seluruh Jawa Timur dan wilayah Indonesia Timur...

as a fans, tentu saya merasa juga bersemangat...apalagi untuk tahun ini dbl begitu heboh, ya karena Danny Granger datang mungkin yah.....Tapi mungkin bukan karena seorang Danny, tapi motivasi dan semangat dibalik itu semua...they know what they want...yang serunya lagi ...deteksi sekarang mempunyai DBL Arena, yang berdiri tepat di depan Gedung Graha Pena...

Hmmmm...perkembangan deteksi selama 8 tahun ini benar2 amazing....mulai dari sekedar sebuah deteksi party, disambung dengan lomba madding SMP n SMU menjelang deteksi party, DBL..dan yang pasti journalist competition...saya terkadang merasa..wah..pasti seru jika saya berada di dalamnya...Tapi yah...life must go on...sekarang saya hanya merasa puas jika saya tidak pernah ketinggalan mengikuti tulisan AZA tentang deteksi....selebihnya..ndak tau ya....hehehe...

Tapi sekali lagi salllluuuuuttttt bwt deteksi, yang bisa memberi segala pengaruh positif pada anak muda/remaja di surabaya....dan yang pasti memberikan semangat dan motivasi baru bagi remaja....Kalau dl jaman saya kuliah selalu berangan2 jadi pegawai kantoran, kalau sekarang mungkin...siapa sih yang ndak mau jadi Deteksi Creww.....?????

go..deteksi go..... be inspiring....

0 komentar:

Posting Komentar