Minggu, 28 Agustus 2011

Lebaran Pertamaku

Kali ini..
Memang lebaran pertamaku
Tanpa baju baru..
Ini akan menjadi lebaran pertamaku
Tanpa parcel lebaran seperti yg biasa kuterima..
Esok akan menjadi lebaran pertamaku
Dimana aku tak mampu memberi
Kedua orang tuaku seperti biasa
Karena ak memang tidak menerima THR 
dengan jumlah yg luar biasa..

Tapi ini adalah lebaran pertamaku..
Dimana aku merasakan kemenangan..
Dimana aku mampu melawan ego manusia ku.. 
Dimana aku merasa memang inilah yg selama ini ku cari
Aku tahu ibadahku tak cukup baik di lebaran kali ini
Aku tahu puasaku juga tak cukup sempurna...
Bahkan aku tak bisa melewatkan saat2 ramadhan kan pergi..
saat2 dimana malam seribu bulan akan datang menghampiri yang terpilih..

Tapi bukankah bukan itu saja makna dari ramadhan ini..??
Bukankah adalah orang yang berhari raya kelak adalah orang yang takut dengan siksa neraka dan datangnya kiamat...
Bukankah makna puasa kita selama ini bagaimana kita mampu membelenggu nafsu yg memang hanya bisa dikalahkan oleh puasa..
Sehingga nafsu akhirnya berkata "aku hamba dan engkau Tuhan"
Rupanya inilah makna kemenangan yang selama ini kucari di setiap lebaran..
Bukan baju baru..
Bukan parcel lebaran..
Bukan THR
Bukan sekedar ucapan terima kasih..
Tetapi tentang makna dari sebuah melawan keakuanku...

Aku memang tak pernah tahu
apakah sebenarnya aku menang atau tidak..??
hanya saja bimbang dan ragu yg selama ini selalu mengiringi langkahku
telah kutepis demi cintaku pada Tuhanku..
Semoga Engkau selalu merestui dan meridhoi smw jalanku yg telah kupilih..
Semoga tak ada lagi ragu dan bimbang di hati..
Semoga Engkau mengijabahi ingin dan doaku..

Karena aku yakin tak pernah sendiri
Karena aku yakin Engkau selalu lebih dari cukup
Karena aku yang memilih kemenangan ini..
Di lebaran pertamaku..

0 komentar:

Posting Komentar