Minggu, 01 Januari 2012

#2012







Welll....happy Masehi's new year all... Meski benernya ak ga pernah merayakan...yaa biasa aja..kayak ganti hari gt deehh...
First of all...aku ingin say happy 4th anniversary to my blog.. Yaahh ga kerasa dah 4 tahun nie ak ngeblog.. Meski bnernya ga penting2 amat yang kebanyakan curahan hati doank seehh.. But setidaknya itu menyalurkan inspirasi, aspirasi, hobby, dang kengangguranku.. Yaaap..kengangguranku nie alhamdulilllah didukung ma hapeku yg punya aplikasi word mobile..jd sembari ga ngapa2in mending ngetik2 n senam jari pula.. And talking bout my hobby, sempet ga percaya kalo ak punya hobby ngeblog.. Semua yg berkaitan ma menulis di blog nie sama sekali ga pernah kusangka.. Kalo dl ditanya apa hobbyku..dengan tegas ak jawab berenang and musik. Membaca dan menulis sama sekali ga ada dalam dftar hobby..yaahh secara alamiah kita pasti menulis dan membaca kaaann...??

Berawal dr perkenalanku dgn wali murid yg jg ngeblog..meski akhirnya beliau berhenti di tengah jalan dan aku yang tetp mengoceh.. :D Beliau menjelaskan bgaimana cara bikin blog..mulai dr yang sederhana desain dan isinya sama sekali ga penting.. *maklum dl ada semacam reward blog2 gt deeh..* jadi seperti re posting laah.. Hingga akhirnya aku coba untuk mulai menulis..sesimple n seberantakan mungkin.. Well heeiii, you never know if you never try kan...?? Hingga akhirnya mang ga kerasa dah 4 thn nie..daann alhasil, masiiihh jg dengan tulisan yang ga jelas blas.. :D
Mulai dr pengalaman..seru2an ma temen..mpe curcolku dah kutuliskan disini..  Dan sampe sekrg ak masih ga percaya kl ak telah menulis itu smw.. Karena seperti yg ak bilang td smw ngalir apa adany..termasuk the way i wrote all this things.. Hanya sekedar menunggu dan wallaaahh.. Jadilah itu tulisan.. :D tapi ya harap maklum yaahh :D

Berbicara masalah ga nyangka..ternyata kalo diinget2 ak punya bnyak pengalaman yg ga nyangka.. Sebenernya bukan ga nyangka yaah.. Lebih tepatnya memang smw ada waktunya..Indah pada waktunya laahh..Manusia kan hanya bisa berencana..pemilik segala ketentuan adalah Allah SWT.. Dzat Maha Segalanya..
Dulu sejak aku diajak papaku ke jakarta..sekitar kelas 3 sd..aku merasa mantap dalam memilih cita2ku.. Karena kagumnya pada jaman itu melihat Jakarta degn gedung yang menjulang indah dan keren..maka aku tanyakan pada papa siapa yg bangun gedung itu.. Papaku menjawab..kalo pengen bgun gedung yg kayak gt kudu jd arsitek.. Kudu seneng matematika biar gampang jd arsitek.. Dan mualilah aku menuliskan ARSITEK tiap kali menulis buku biodata milik teman :) cita2ku nie ga pernah berubah sampai suatu ketika pada saat kenaikan kelas 3 sma..dimana penjurusan dimulai.. Dan ternyta aku masuk kelas IPS..waahh kecewa beraat..hanya karena fisika ku dapet nilai 6,5..sedng pelajaran IPa n mat yg laen dapet 8.. Meski sempet berontak tp akhirnya aku terima jg.. Saat itu sama sekali ga pernah terlintas kata2 smw ada waktuny..
Menjelang UMPTN ak kembali dipusingkan dgn pilihan kuliah.. Sjk cita2 ku dr kecil kandas, aku merasa ak tidak punya cita2..bhkan ak tak tw mw jd apa selnjtny..Blass ga ada pilihan.. Hingga akhrnya ak gagal UMPTN ak mutusin untuk break setahun dl..sambil memilah apa yang sebenernya aku ingin.. Sampai hampir UMPTN selanjutnya ak lom juga terpikir mw kemana..hingga akhirnya kakakku yg menyarankan untuk masuk jurusan musik saja. Katanya karena aku suka musik, mamaku pun sepakat. Dan jadilah aku akhirnya mengambil kursus gitar di dua orang sekaligus, 1 untuk musik klasik dan 1 lagi untuk musik pop (aku pengen belajar nggenjreng :p).
Dan pada akhirnya..here i am..dengan sarjana pendidikan dengan spesialisasi bidang musik. Hingga aku menjadi guru pun juga sama sekali ga terpikir olehku..karena memang dengan kuliah di bidang musik aku berpikir untuk menjadi pemain orkestra. Entah di orkestra mana saja.. Namun mendadak seketika sirna saat aku sedang mengikuti latihan orkestra di kelompok orkestra. Latihan di jadwalkan jam 18.00, aku datang 30 menit sebelum latihan dan nyatanya latihan mulai pukul 20.30.. Dan seketika itu juga aku enggan untuk mengikuti latihan lagi.

Pada akhirnya teman mengajakku untuk membantu mengajar musik di sebuah SD swasta, awalnya memang aku ragu..tapi tetap saja kuterima tawaran itu. Hingga akhirnya dari belajar setiap tahunnya aku merasa nyaman bergumul dengan anak kecil yang menggemaskan itu. Bukan itu saja sebenarnya, bukankah semua manusia adalah guru. Jadi memang aku belajar banyak hal dari tempat itu, baik itu muridnya, teman kerja, pimpinan, staf, dan juga wali murid nya. Dan saat itu kuyakini bahwa ini takdirku untuk menjadi guru. Setidaknya aku juga menjadi ‘arsitek’ untuk manusia2 kecil yang akan menemui dunianya yang semakin ‘kejam’.
Oiyaa, berkaitan ma kerjaan ku menjadi guru.. 1 januari ini tepat setahun aku menjadi guru baru di sbuah SMP Negeri. Hiipp...hhiipppp..huuuraaayyy :D Lihat saja di judul2 sebelumnya, karena memang aku telah menuliskan tentang kisah ini berkali2. Dan berkali2 itu pula tak henti2nya aku bersyukur dan (masih) mencoba untuk bersabar dengan limpahan rezeki ini. Karena memang siapa yang nyangka, seorang dewi yang sama sekali blassss ga kepengen jd PNS tiba2 lolos ujian seleksi PNS. Alhamdulillah..meski diawal suntuk (karena ulahku sendiri pastiny) nyatanya aku jauuuh sangat menikmati tempat kerjaku sekarang.

Kita mang ga pernah tau apa yang baik buat kita.. Allah mengirimkan pesannya melalui orang tua kita. Terutama ibu kita. Dulu aku memang sering sekali berontak setiap kali mamaku mengambil keputusan yg kontra ma aku, tapi kalo sekarang aku ingat..kenapa aku tak melakukan sedari dulu yaahh?? Sampai sekarang mamaku adalah tempat berunding untuk masalah keputusan. Yang sekarang berangsur membaik adalah keputusan mamaku masih bisa di nego, asal kita punya alasan yg realistis. Aku sangat yakin bahwa para orang tua punya keinginan untuk menjadikan anak2nya benasib lebih baik dari mereka, pun juga orang tuaku. Asal kita tetap bertanya pada Allah, insyaAllah keputusan itu berkah.
Bukankah Allah Maha Mengabulkan segala permintaan kita.. Saat permintaan kita lom diberi, mungkin Allah ingin memberi yang jauh lebih baik dari apa yg kita minta. Atau mungkin saja kita diminta untuk bersabar. Wallahu ‘allam..

Seperti kejadian2 yang kualami, yang diawal aku merasa bahwa semua kandas begitu saja, ternyata Allah justru memberi ku semua hal yang jauh lebih baik. Kalau sekarang Allah memberiku sebuah pekerjaan yang layak mungkin kelak Allah akan memberikan pasangan hidup yang layak untukku. Amiien
Aku memang sudah ingin menikah, bahkan jauh sebelum ak menjadi PN ini. Sebenernya kisah ini juga ga jauh beda saat aku bimbang ga punya arah tujuan dan ga punya cita2 saat aku terpaksa harus masuk di kelas IPS dan mengubur dalam2 cita2 yang sedari kecil ku pupuk baik2. Saat ini pun aku juga sedang apa yaa istilahnya...aku memang ga bisa menjabarkan apa yg sebenarnya terjadi. Mendadak kehilangan sesorang yang aku ingin to live with. Dan sejak saat itu jika teman yang ingin ‘promosi’ kan aku di teman laki2nya, aku selalu bingung menjawab ingin seperti apakah kriteria pasangan jiwaku kelak..?? Hingga sampai saat ini aku bingung, tak ada jawaban sama sekali. Mungkin banyak yg akan berkata, gimana mungkin aku akan menikah, kriteria aja ga ada. Pasti akan ku jawab, jd PNS aja blas ga termasuk dalam cita2ku nyatanya dikasih juga. Satu hal memang yang sangat membesarkanku tentang janji Allah, yaitu bahwa Allah telah menciptakan diantara kita adalah berpasang2an (QS. Ar Rum : 21). So, if all has been written down why we must worried..?? But, i’m still human and i’m reaching my 30 years this year..jelas saja aku khawatir, kapan aku nikah yaa..? L
Tapi aku sangat yakin dengan janji Allah, yang pasti akan selalu ditepatiNYA sesuai dengan waktu yang terbaik, di tempat yang terbaik, dan dengan orang yang terbaik pastinya. ;)

Well, yakinlah bahwa semua akan indah pada waktunya.. Hidup memang masih dan akan selalu abu2, bukan sejelas hitam atau pun putih..bukankah itu tujuan kita menikmati hidup. Merasakan pahit dan manisnya pengalaman hidup yang kelak akan selalu mendewasakan kita..dan selalu merasa ingin belajar lebih banyak lagi untuk perubahan yang jauh lebih baik untuk pribadi kita. Allah ga akan mengubah nasib umatNYA jika dia tak mau berusaha untuk berubah. Akan selalu ada pembelajaran dalam hidup..belajar dari lingkungan sekitar kita, belajarlah dari yang terdekat, belajarlah dari yang termudah, dan pastikan mulai dari dirimu sendiri..
Dan satu lagi...
berbuat baiklah..insyaAllah semesta akan memberimu hal yang tak kau pinta sekalipun.. J

Semoga apa yang kita resulosi kan untuk tahun ini akan berjalan lebih baik dari tahun sebelumnya.. Dan semoga Allah akan selalu melindungi dan menjaga kita dalam setiap hela nafas dan langkah kaki kita..amiien
Selamat menikmati perjalanan sepanjang tahun ini #2012


semoga berkenan...

0 komentar:

Posting Komentar